Pro Evolution Soccer 2011

Pro Evolution Soccer 2011 akan menghidupkan kembali permainan ini dengan tambahan sejumlah metode bermain yang jauh lebih keren, ditambah dengan pilihan kontrol serta akan mengikuti evolusi dari dunia sepak bola di dunia nyata. Dengan kebebasan total untuk bermain, game ini akan memperkenalkan power bar bagi setiap gamer yang memungkinkan sang gamer memperkirakan kekuatan dan penempatan yang tepat dari setiap operan dan tembakan. Bola sekarang bisa diberikan kemana saja dengan ketepatan yang benar-benar mengagumkan dengan operan bola panjang ke tempat yang kosong, operan pendek serta teknik one-two yang memungkinkan seorang gamer untuk menguasai permainan dan mengendalikan tempo permainannya.



Kebebasan permainan juga merebak hingga ke AI yang didesain sedemikian rupa sehingga semua keputusan pergerakan dari AI tersebut ada di tangan gamer. Sekarang AI tidak akan lagi mengganggu kamu saat ditengah-tengah pertandingan dan gamer harus menggunakan kemampuan untuk membaca dan bertindak terhadap ancaman yang diberikan oleh lawan. Bahkan sekarang, mengoper bola pun tidak akan langsung tiba di kaki orang yang dituju, tetapi kamu harus mengejar bola yang telah dioper tersebut.
  • Kendali karakter secara total
  • Diberlakukannya shot stamina gauge
  • Penjaga gawang yang jauh lebih handal
  • AI yang sudah lebih jago
  • Tersedia bermacam strategi yang bisa kamu gunakan
Yang namanya game sepakbola memang tidak pernah ada matinya. Baik di kehidupan nyata ataupun maya, sepakbola selalu memiliki daya tarik tersendiri yang tidak akan pernah dibantah oleh siapapun yang mengaku dirinya penggemar setiap sepakbola. Mulai dari pertandingan sepakbola di dunia nyata dan game-game yang berurusan dengan sepakbola seperti game-game yang bertema manajemen di dunia sepakbola dan sampai ke permainannya itu sendiri, semuanya benar-benar memiliki daya tariknya sendiri.


Nah, salah satu game sepakbola yang sampai sekarang benar-benar masih sangat menarik bagi peminatnya adalah game sepakbola keluaran Konami, Pro Evolution Soccer 2011. Apa yang bisa kami katakan mengenai game ini? Kami hanya bisa mengatakan, ”Mantap, mantap, mantap!” Tidak ada kata lain yang lebih cocok lagi untuk menggambarkan sebuah game Pro Evolution Soccer 2011 atau kerap disebut dengan nama PES 2011 ini.

Mulai dari pengoperan bola ke arah kawan yang terasa benar-benar responsif dan juga intuitif, semuanya terasa mantap. Apabila dulu kamu hanya perlu menekan tombol X untuk mengoper bola, maka kali ini ditambahkan juga bar kekuatan operan kamu, sehingga kamu bisa mengatur seberapa kuatnya operan kamu. Untuk yang satu ini, kamu harus benar-benar bisa mengatur dengan tepat agar operan kamu bisa sampai ke kawan kamu. Pasalnya, kalau kamu mengoper terlalu keras, maka yang ada kamu hanya akan kesulitan untuk mengejar bola tersebut. Kalau terlalu pelan, kemungkinan besar akan keburu diambil oleh pemain lawan. Jadi benar-benar harus dilihat tergantung pada situasi permainan.

Sama halnya dengan saat menembak. Kamu harus bisa mengatur kekuatan tembakan kamu. Terlalu lemah, maka hasil akhirnya adalah kiper akan langsung menangkap bola tersebut tanpa mengalami kesulitan sekalipun. Kalau terlalu keras, kamu akan menjadi saksi sebuah bola yang terbang terlalu tinggi. Di akhir, kamu harus mengandalkan insting kamu untuk bisa menempatkan bola dengan tepat agar bisa mencapai kemenangan yang kamu butuhkan.

Setelah selesai dengan pengendalian bola, kami juga akan membahas sedikit mengenai kepintaran AI disini. Kali ini AI terlihat lebih hidup dan lebih pintar lagi apabila dibandingkan dengan sebelumnya. Mereka sekarang sudah bisa membaca apa yang mungkin akan kamu lakukan dan akan langsung bertindak untuk mencegah apa yang ingin kamu lakukan itu. Apabila mereka merasa bahwa kamu akan mengoper bola, mereka akan mencoba bergerak untuk menutupi arah operan kamu, sehingga bola bisa sampai di kakinya. Sama juga ketika kamu akan menembak bola. Mungkin saja mereka akan berusaha untuk menutupi ruangan tembak kamu agar tembakannya gagal.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar